10 Game dengan Harga Pasaran yang Fantastis

10 game dengan harga fantastis

Saat kecil mungkin kita sering memainkan video game. Tapi masih saja ada yang masih bermain game walau sudah menginjak dewasa.

Gamer yang terlahir di era 80-an dan 90-an pasti pernah menggunakan game konsol Nintendo Entertainment System (NES), SNES, Sega Genesis/Megadrive, Atari, dan lain-lain. Kini konsol tersebut sangat sulit untuk ditemukan karena sudah tidak diproduksi lagi.

Jika kamu seorang gamer sejati atau ingin menjadi kolektor, kamu juga pasti pernah mengeluarkan uang demi sebuah game.

1. Stadium Events (Nintendo Entertainment System): 560 juta

Game Stadium Events
Game Stadium Events

Game keluaran 1987 ini dirilis untuk mendukung aksesoris dari keluaran Bandai yaitu Family Fun Fitness Mat. Pada 1988 Nintendo membeli hak paten game ini berikut dengan Family Fun Fitness Mat, yang kemudian diubah namanya menjadi Power Pad.

Karena sulitnya untuk mempunyai game tesebut maka membuat harga game Stadium Events saat ini melambung tinggi, apalagi bila kondisinya masih sangat bagus.

Game Stadium Events ini dirilis oleh Bandai tahun 1987, salah satu video games yang dibuat perusahaan Family Fun Fitness. Kemudian pada tahun 1988, Nintendo membeli hak cipta video games ini dan kemudian merilis ulang dengan nama World Class Track Meet.

Game Stadium Events kemudian ditarik, dan game ini sudah ada sekitar 200 cartridge yang terjual. Dari 200 game tersebut, dikabarkan hanya tinggal 10-20 kopi yang tersisa. Hal ini yang membuat harga sebuah kopi Stadium Events bisa mencapai USD 42 ribu (IDR 560 juta).

Baca Juga : Aplikasi Pencari Kerja Terbaik

2. Nintendo World Championships 1990 (NES)

Game Nintendo World Championships
Game Nintendo World Championships

Nintendo World Championship 1990. Di mana Nintendo membuat cartridge khusus yang berisikan tiga game yaitu Super Mario Bros, Rad Racer, dan Tetris. Untuk memfasilitasi perlombaan tersebut.

Kini, kedua varian Nintendo World Championships tersebut menjadi barang yang benar-benar langka. Untuk varian warna silver dibanderol dengan harga 6 ribu dollar (80 juta rupiah), dan untuk varian warna emas dijual dengan harga 20 ribu dollar (260 juta).

3. Darxide

Game Darxide
Game Darxide

Darxide adalah game menembak yang dirilis tahun 1995 disebuah platform 32X milik Sega Mega Drive. Game yang pernah booming banget di masanya, kini untuk mendapatkannya pun sudah sangat langka hingga versi originalnya dijual dengan harga Rp 20,3 juta.

4. Atlantis II (Atari 2600)

Game Atlantis II
Game Atlantis II

Atlantis adalah game yang cukup populer pada tahun 1982. Game ini mirip dengan Missile Command, para pemain berusaha untuk melindungi markas dari serangan kapal musuh.

Karena versi ini tidak diproduksi secara masal, game ini menjadi langka saat ini. Game dengan sticker yang masih utuh sekarang bernilai $6.000, sedangkan game tanpa sticker hanya berniali $3.

5. Kizuna Encounter (Neo Geo): 155 Juta

Game Kizuna Encounter
Game Kizuna Encounter

Game yang dirilis SNK pada tahun 1996 ini ternyata memiliki harga yang sangat fantastis dan dicari oleh para kolektor game di seluruh dunia. Game fighting yang mirip dengan Mortal Kombat atau Street Fighter ini mempunyai skor ulasan yang memuaskan. Tidak heran para kolektor ingin memilikinya sebagai salah satu barang koleksi dan investasi. Game Kizuna Encounter hanya diproduksi dalam jumlah sedikit dan diperkirakan hanya dipasarkan di Eropa. Harga game Kizuna Encounter sendiri ditaksir lebih dari 13.500 dollar (160 juta rupiah), untuk Versi Jepang adalah versi yang paling popular yang hampir mirip dengan versi Eropa, hanya berbeda pada kemasan dijual dengan harga sekitar $50.

6. Project X Zone

Project X Zone
Game Project X Zone

Sebuah game RPG yang dimainkan dengan mengandalkan taktik dan strategi ini diterbitkan oleh perusahaan ternama Bandai Namco Entertainment untuk platform Nintendo 3DS  tahun 2012 silam. Kini mulai susah untuk mendapatkan game ini dalam bentuk asli, oleh karena itu harga yang aslinya menjadi sangat mahal. Para gamer yang ingin menikmati game ini harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 14,38 juta.

7. Air Raid

Air Raid
Air Raid

Beberapa mengatakan game ini adalah satu-satunya game yang diproduksi oleh “Menavision”. Yang menjadi pertanyaan, adal tidak adanya yang dapat mengkonfirmasi bahwa “Air Raid” adalah judul asli game ini. Nama diberikan hanya berdasarkan gameplay, mirip dengan Atlantis dan Missile Command. Cartridge. Game inimuncul di tahun 1984 dengan casing berwarna biru cerah dan memiliki bentuk “T Handle”. Para penggemar game Atari meyakini hanya ada 12 copy game Air Raid saat ini,  membuatnya menjadi salah satu game yang harus dimiliki para kolektor game Atari, hingga saat ini para kolektor game rela membayar hingga 100 juta lho.

8. Star Wars Ewok Adventure

Star Wars Ewok Adventure
Star Wars Ewok Adventure

Game ini muncul di sebuah katalog iklan yang dibuat oleh Parker Brothers, bernama Revenge of Jedi: Game I, tetapi lebih dikenal dengan Ewok Adventure. Game ini menjadi terkenal karena belum pernah sama sekali dijual umum. Game ini akhirnya tidak dipasarkan oleh Parker Brothers. Desainer game Larry Gelberg memberikan satu-satunya prototipe game kepada temannya, yang kemudian dijual dengan harga $1.680.

Baca Juga : Microsoft buat Bosque nih!!!

9. Metal Slug 

Game Metal Slug
Game Metal Slug

Game Metal Slug Pertama kali dirilis pada tahun 1996, dan telah menjadi waralaba yang sangat populer dengan tujuh level pertandingan dalam setiap seri. Akan tetapi versi asli dari game ini cukup sulit didapatkan karena diproduksi secara terbatas. Meskipun game ini dapat dimainkan di konsol yang lain, akan tetapi para penggemar fanatik rela membayar dengan harga yang lebih tinggi demi mendapatkan versi asli Metal Slug.

10. T Mek

Di tahun 1994, Atari Games merilis game seru lainnya yaitu T Mek. Game yang bisa dimaikan di platform 32X ini tidak kalah laris dengan Primal Rage. Karena terlalu langka, T Mek kini dijual dengan harga Rp 13,5 juta.

Untuk para gamers gimana? apakah kalian punya salah satu game tersebut? Tapi hal yang terpenting adalah jangan lupa membeli game tersebut jangan sampai kita menggunakan C*ack demi kesenangan kita, kita juga harus menghargai developer yang sudah susah payah membuat game tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *