Aplikasi penguat sinyal WiFi mulai banyak digunakan demi kenyamanan dalam bermain internet. Karena, terkadang ketika sedang asik-asik berselancar didunia maya tiba-tiba jaringan internet berkurang yang membuat aplikasi yang sedang dijalankan menjadi lemot bahkan tidak berjalan. Hal itu tentunya membuat jengkel. Terlebih lagi ketika kita sedang menggunakan internet entah untuk tugas kuliah atau pekerjaan dikantor tiba-tiba internet lamban.

Namun, Kini tidak perlu cemas lagi karena sudah mulai tersedianya beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi yang sangat berguna sekali dengan memiliki tools yang beragam serta kemampuan yang mumpuni. Sehingga cukup membantu kita dalam menjalani internet tanpa kendala sekalipun dalam menjelajahi search engine.

Baca juga : 9 Teknologi pada Revolusi Industri 4.0

Berikut ini adalah 4 aplikasi penguat Sinyal WiFi.

WiFi Manager

WiFi Manager
WiFi Manager

Aplikasi WiFi Manager dibuat oleh Kostya Vasilyev asal Rusia, guna memperkuat sinyal WiFi. Aplikasi ini sudah diunduh oleh 10 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik. Dimana dapat mengubah nama dan ikon jaringan WiFi di sekitar untuk ditampilkan di layar sesuai keinginan. Selain itu, juga dapat dengan cepat melihat status jaringan dan nomor saluran.

Aplikasi ini adalah alat untuk memanagemen jaringan WiFi yang memiliki jangkauan internet yang baik, nyaman seta memiliki antarmuka menarik dengan kemampuan untuk menyesuaikan elemen-elemen sesuai dengan kebutuhan. WiFi Manager dapat menghitung adapter WiFi, jaringan yang tersedia dan mendapatkan pengaturannya.

Pengguna dapat menggunakannya sebagai pengelola wifi biasa karena juga memungkinkan untuk dapat terhubung dan terputus ke jaringan tersebut dan bahkan membuat profil yang berbeda.

WiFi Signal Booster

WiFi Signal Booster
WiFi Signal Booster

WiFi Signal Booster merupakan aplikasi penguat sinyal wifi yang dapat membantu Anda lebih cepat dalam berselancar didunia maya dan juga dapat memberitahu informasi mengenai jaringan WiFi mana yang memiliki sinyal kuat maupu lemah sehingga dapat dipilih jaringan mana yang akan digunakan untuk internetan.

Aplikasi ini ditujukan untuk mempercepat koneksi internet Anda dengan cara mendeteksi aplikasi latar belakang dan sistem dengan aplikasi sinyal wifi booster menggunakan penguat sinyal wifi internet dan opsi wifi extender adalah untuk perluas jaringan nirkabel Anda. WiFi Signal Booster ini mudah digunakan dengan interface yang sederhana dan juga terdapat beberapa fitur, diantaranya :

  • Antar muka yang sederhana
  • fitur wifi extender
  • kecepatan

WiFi Master Key

wifi master key
wifi master key

Aplikasi WiFi Master Key dikembangkan oleh perusahaan LinkSure Network yang bermarkas di Singapura. Aplikasi ini dapat memperkuat sinyal WiFi dan mengetahui kecepatan jaringan yang digunakan. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. WiFi Master Key merupakan aplikasi berbagi koneksi internet dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Bahkan, kerika sedang berada disuatu tempat yang terdapat koneksi WiFi yang diproteksi dengan password, Anda juga dapat tetap terhubung dengan internet yang sudah dibagikan oleh pengguna WiFi Master Key lainnya. Sehingga, aplikasi ini cocok untuk yang ingin menggunakan internet gratis dimana saja.

Walaupun, aplikasi ini akan memberikan fasilitas untuk membagikan dan memperoleh konektivitas hotspot WiFi secara gratis, tetapi Anda tetap memerlukan mobile data internet untuk menggunakan menu “WiFi Key Search”.

Baca juga : 5 Rekomendasi Plugin Photoshop untuk Desain Grafis

Network Master Speed

network master speed
network master speed

Aplikasi penguat sinya WiFi terakhir bernama Network Master Speed yang merupakan Network Master-Speed Test yang mampu menguji kecepatan jaringan. Pada aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur diantaranya :

  • dapat mengoptimalkan pemakaian internet
  • dapat mengamankan jalur internet dari peretas
  • terdapat VPN untuk meng-unblock situs
  • dapat mengoptimalkan kinerja internet pada ponsel.

Itulah beberapa aplikas penguat sinyal WiFi yang sudah dijelaskan diatas.

Author

Write A Comment