5 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya

aplikasi lowongan kerja

Banyaknya permintaan kerja, hingga sekarang ini membuat semua orang membutuhkan cara cepat untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan praktis tanpa harus bersusah paya seperti biasanya.

Hingga pada akhirnya mulai banyaknya bermunculan beragam aplikasi yang menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan disuatu perusahaan yang bisa diakses melalui ponsel. Jadi cukup praktis karena kita cukup memasukkan CV dan cari kata kunci pekerjaan yang diinginkan.

Disetiap aplikasi penyedia loeongan pekerjaan pastinya memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut ada selebihnya 5 aplikasi lowongan pekerjaan yang harus kalian ketahui terutama bagi para pencari kerja.

Sebelumnya, terdapat artikel berupa Aplikasi Pencari Kerja Sampingan Terbaik

JobStreet

jobstreet
jobstreet

JobStreet adalah aplikasi yang berasal dar negeri tetangga yaitu Malaysia. Layanan ini sudah mulai bermunculan sejak tahun 1997 silam, ahkan kini sudah dikenal sebagai salah satu platform pencarian kerja terbesar di Asia-Pasifik.

Situs ini sudah bermitra dengan banyaknya negara mulai dari Australia hingga Afrika Selatan yang menjadikan JobStreet sebagai situs yang menyediakan banyak lowongan sebanyak 20.276 lowongan yang berkualitas dan terpercaya.

Terdapat fitur Mobile Notification yang berguna untuk mengirimkan notifikasi lowongan pekerjaan terbaru melalui email dan bisa mengirim lamaran melalui ponsel. Hal itu menjadikan JobStreet sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan diantara aplikasi pencari pekerjaan yang lainnya.

Job Today

JobToday
JobToday

Job Today adalah aplikasi pencari pekerjaan bagi Anda yang membutuhkan pekerjaan secara cepat yang diklaim bahwasanya pelamar cukup membutuhkan waktu 24 jam dengan satu kali klik untuk mendapatkan pekerjaan saja.

Situs ini memiliki fitur Chatting yang disediakannya chat khusus yang memudahkan Anda berkomunikasi dengan si penerima kerja. Fitur Chat tersebut sangan memudahkan Anda sebagai pelamar dalam menentukan jadwal interview dan test kerja.

LinkedIn

linkedin
linkedin

LinkedIn merupakan situ pencari pekerjaan yang berdiri padah tahun 2002 di Amerika Serikat. Kini, situs ini banyak diakses oleh para profesional dan perusahaan dunia hingga saat ini. LinkedIn bisa digunakan sebagai media sosial dan sebagai pencari lowongan pekerjaan pula.

Situs ini bisa dikatakan sebagai CV online, karena aplikasi ini meminta Anda untuk mengisi biodata lengkap dengan mengisi riwayat pekerjaan, prestasi, pencapaian skill dan beragam skill yang dikuasai. Sebelum itu, LinkedIn akan memberikan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan Anda.

Pengguna situs ini juga disediakan tempat untuk menulis sebuah artikel yang dapat dibagikan dan juga dibaca oleh seluruh pengguna LinkedIn lainnya yang memungkinkan dibaca oleh perusahaan yang memutuhkan skill Anda.

JobsDB

jobsdb
jobsdb

JobsDB adalah situs yang didirikan pada tahun 1998 di Hongkong. Situs ini merupakan salah satu portal lowongan kerja yang paling umum digunakan di Asia Tenggara dan Cina. Terdapat fitur pencarian kerja berdasarkan lokasi dan minat yang disesuaikan dengan skill juga tersedia.

Hingga kini, JobsDb menyediakan lebih dari 1.200 pekerjaan yang bisa Anda dapatkan dengan pilihan gaji yang beragam dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta per bulan. Dengan itu, Anda bisa memilih pekerjaan sesuai minat Anda.

Robs Jobs

rob's job
rob’s job

Robs Jobs diluncurkan pada tahun7 Maret 2018 yang memiliki 20.000 pilihan lowongan pekerjaan dari lebih dari 12.000 perusahaan yang terdaftar yang menjadikan situs ini sangat efektif dan memudahkan para jobseeker maupun jobcreator.

Baca Juga : Pengertian Lengkap Prosesor dan Jenis-Jenisnya

Saat Anda suda mengisi profil,secara langsung algoritma akan langsung memberikan lowongan tersedia yang sesuai dengan profil Anda. Jika Anda berminat, cukup geser layar ke kanan untuk mengajukan lamaran dan geser ke kiri bila ingin melihat lowongan pekerjaan lainnya.

Bila berminat dengan saah satu lowongan yang tersedia Anda bisa langsung melakukan pembicaraan dengan calon perusahaan terkait melalui fitu chat yang disediakan. Aplikasi pencari pekerjaan ini memiliki tampilan layaknya Tinder.

Semoga pada pembahasan diatas tadi dapat bermanfaat bagi pembacanya dan jangan lupa berikan ulasan pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *