5 Aplikasi Video Editing PC/Laptop Terbaik

video

Edit video saat ini menjadi kegiatan yang akhir-akhir ini selalu dilakukan oleh khalayak ramai, tentunya untuk eksis di sosial media ataupun tuntutan pekerjaan. Hal ini tentunya membuat banyaknya aplikasi video editing bermunculan.

Setiap video-video yang beredar didunia maya biasanya melalui proses editing terlebih dahulu sebelum di upload ke sosial media, agar video terkesan rapi dan menarik. Namun, disetiap aplikasi video editing memiliki kelebihannya masing-masing.

Banyaknya aplikasi edit video yang bermunculan membuat kita bingung ingin menggunakan aplikasi mana yang terbaik, karena setiap aplikasi memiliki berbagai fitur-fitur menarik yang berbeda dengan yang lainnya. Berikut adalah 5 aplikasi edit video pc terbaik.

ADOBE PREMIERE PRO

adobe premier pro
adobe premier pro

Adobe Premiere Pro ini memiliki beberapa fitur yang sangat canggih untuk para editor video, dan adobe menunjang berbagai macam sistem untuk mengedit video anda menjadi lebih menarik. Sehingga hal ini memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya.

Terdapat opsi pengeditan multi-cam yang memungkinkan Anda untuk merangkai klip dengan sederhana, berapapun jumlah kamera yang digunakan untuk membuat film dan juga dapat menambakan efer dan filter tertentu saat memutar video.

Menariknya, kita daoat mengimpor file dari Adobe Premier Pro ke Adobe After Effect. Sehingga, banyak para pembuat video atau bahkan film yang memilih untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Namun, baru-baru ini Adobe Mulai Mengembangkan AI dimana hal itu sangat membantu dalam proses peneditan atau pengecekan.

COREL VIDEO STUDIO

corel video studio
corel video studio

Corel Video Studio adalah aplikasi video editing yang dapat menyunting video dengan handal, dan tidak ada kesulitan ketika ingin mengkreasikan lewat sistem yang ada didalamnya. Aplikasi ini sudah cukup terkenal dengan software penyunting video.

Corel Video Studio menyediakan tampilan yang sederhana sehingga memberikan kemudahan dalam menggunakannya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi pemula yang ingin menggunakan Aplikasi edit video yang mudah dan simple.

Aplikasi ini merupakan software berbayar, tapi Anda bisa mencoba terlebih dahulu trialnya selama 30 hari.

SONY VEGAS PRO

sony vegas pro
sony vegas pro

Sony Vegas Pro merupakan suatu aplikasi buatan Sony yang membantu dalam membuat juga mengedit video yang bagus dengan mudah. Aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi video editing professional, karena menyajikan berbagai macam fitur yang mumpuni dan menarik.

Walaupun disebut sebagai aplikasi professional, namun cara mengunakannya tergolong simple dan mudah. Sehingga, para pemula cocok jika ingin menggunakan aplikasi ini.

LIGHTWORKS

lightworks
lightworks

Lightworks adalah aplikasi video editing yang diklaim mampu mengedit layaknya editor professional. Aplikasi ini mampu untuk mengedit dengan dukungan resolusi HD, PAL, dan NTSC. Dan hal yang paling mengesankan adalah, aplikasi ini sudah diuji oleh para editor video profesional.

Aplikasi ingin memiliki fitur yang cukup lengkap dan tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Beberapa fitur yang tersedia antara lain memotong video dengan presisi, dukungan untuk multicam, dan dukungan untuk banyak format video.

Baca Juga : Microsoft Memamerkan Fitur Cloud Gaming XCloud.

AVS VIDEO EDITOR

avs video editor
avs video editor

AVS Video Editor tergolong cukup ringan untuk dijalankan karena memiliki ukuran file yang kecil, namun terdapat fitur-fitur yang tidak kalah dengan aplikasi yang disebutkan diatas tadi. Beberapa fiturnya, yaitu untuk memisahkan timeline dari penyuntingan video, audio, efek dan teks.

Untuk efek, aplikasi ini menyediakan setidaknya 300 efek. Fitur unggulannya adalah Video Cache yang memungkinkan kalian untuk mengedit video Full HD dengan mudah, cepat, dan tanpa hambatan. Sehingga, memberikan kesan menarik dan kreatif saat menggunakannya.

Semoga pada pembahasan diatas tadi dapat bermanfaat bagi pembacanya dan angan lupa berikan ulasan, kritik dan saran pada kolom komentar dibawah ini, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *