Plugin Photoshop ini sangat berguna untuk para desain grafis karena Photoshop adalah salah satu software yang banyak digunakan untuk melakukan desain pada sebuah gambar seperti mengedit, membuat efek, membuat animasi dan masih banyak lagi tentunya, Software Photoshop ini bisa kalian beli di website adobe.com yang resmi, dan ketika kalian membelinya kalian akan download photoshop gratis tersebut dan mendapatkan keygen photoshop yang berguna untuk aktivasi photoshop lalu kalian bisa langsung menggunakannya.

Plugin ini membantu Anda menghemat waktu, memotong langkah, mengotomatiskan proses yang membosankan dan banyak lagi. Sehingga membantu menjadi pekerjaan menjadi lebih cepat, dan lebih produktif. Berikut adalah 5 plugin photoshop, diantaranya :

SWATCHY – PLUGIN PHOTOSHOP

Swatchy plugin photoshop
Swatchy – plugin photoshop

Swatchy adalah plugin Photoshop pintar yang dapat menyimpan warna untuk keperluan mendesain dan mengedit foto. Misalnya, ketikaakan membuat desain dengan warna seperti referensi yang telah ada, Swatchy membantu menyimpan warna referensi yang nantinya sewaktu-waktu dibutuhkan pewarnaan yang telah disimpan, Anda tinggal membuka dan memulai pewarnaan.

Dengan cara ini dapat menyimpan dan mengakses skema warna Anda dengan mudah , dan mempratinjau warna yang sering Anda gunakan. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menyimpan warna yang biasa Anda gunakan atau memiliki pratinjau warna-warna tersebut. Bahkan dapat menggunakan Swatchy untuk dengan mudah mengakses skema warna. Ini bekerja pada Windows dan OS-X.

Baca juga : Vectr Aplikasi Desain Grafis Terbaik Bagi Pemula.

FLATICON – PLUGIN PHOTOSHOP

flaticon plugin photoshop
flaticon – plugin photoshop

Flaticon plugin Photoshop yang berguna untuk membuat flat design. Layanan ini menawarkan berbagai macam ikon bebas yang diurutkan secara akurat mengikuti tren desain datar. Terdapat lebih dari 40.000 icon ala flat design yang siap ditempatkan pada lembar kerja Photoshop. Flaticon sepenuhnya gratis untuk digunakan dan harus memiliki plugin Photoshop untuk segala jenis desainer.

Karena berbentuk vektor , maka dapat mengubah ukuran dan mengeditnya tanpa kehilangan kualitas. Anda juga dapat mengunduh ikon secara terpisah dari dari situs FlatIcon yang tersedia.

Plugin ini memungkinkan Anda memasukkan ikon vektor langsung ke dalam desain Anda. Karena mereka di-vektor-kan, mereka jelas dapat diskalakan secara bebas. Bayangkan berapa banyak waktu yang bisa dihemat dengan tidak harus mengubah antara browser dan editor, mengunduh dan membuka lagi.

LONG SHADOW GENERATOR 2 – PLUGIN PHOTOSHOP

Long Shadow Generator 2 plugin photoshop
Long Shadow Generator 2 – plugin photoshop

Long Shadow Generator 2 merupakan plugin yang sangat membantu dam membuat efek shadow (bayangan) dan membuat text semakin cantik. Dalam membuat Long Shadow di Photoshop, biasanya Anda harus bersusah payah meng-copy layer yang sangat berat untuk spek komputer rendah atau mungkin Anda membuat Long Shadow sendiri dengan shape yang mungki tidak presisi dan masih ditemukan celah tidak rata pada bayangan.

Dari pengaturan panelnya, Anda dapat menyesuaikan panjang bayangan, opacity bayangan, bayangan rata atau gradien, bayangan hitam atau putih dan sudut bayangan . Plugin gratis ini memungkinkan perancang web untuk dengan mudah membuat efek bayangan panjang dalam satu klik menggunakan alat yang mudah dimanuver. Plugin ini kompatibel dengan Photoshop CC dan CS6.

Baca juga : Mengenal After Effect Software Para Youtuber

BREEEZY – PLUGIN PHOTOSOP

breezy plugin photoshop
breezy – plugin photoshop

Breezy adalah ekstensi yang membat Anda mudah dalam mengekspor grafis hanya dalam satu klik. Breeezy adalah plugin gratis yang menambahkan fungsionalitas ekspor multilayer untuk Photoshop Anda. 

Ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengekspor elemen desain dan membuat proses desain Anda lebih cepat. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk desain web Anda, desain aplikasi dan desain grafis lainnya juga.

LAYRS CONTROL 2 – PLUGIN PHOTOSOP

Layers Control 2
Layrs Control 2

Layrs Control 2 merupakan plugin yang akan benar-benar membantu dalam memanagemen layer. Namun, mungkin menjadi sulit bagi perancang web untuk mengatur lapisan-lapisan tersebut jika ia menciptakan banyak lapisan. Plug-in Layrs Control 2 memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengatur dan mengelola layer melalui serangkaian tindakan.

Plugin ini terdapat beberapa fitur-fitur tersedia yang dapat memudahkan, seperti meratakan lapisan, menghapus lapisan yang kosong, rasterisasi objek pintar, mengkonversi objek pintar dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah lapisan menjadi objek cerdas individual dan menemukan file dan folder yang bernama serupa.

Berikut adalah penjelasan mengenai 5 REKOMENDASI PLUGIN PHOTOSHOP UNTUK DESAIN GRAFIS yang sudah dijelaskan diatas. Semoga berguna dan bermanfaat bagi pembacanya dan berikan ulasan pada kolom komentar dibawah ini, terimakasih.

Author

Write A Comment