5 Situs Test Psikologi Untuk Lebih Mengenal Diri

psychology test

Psikologi setiap orang berbeda-beda. Pasalnya hampir sebagian orang sering bermasalah dengan kepribadiannya sendiri. Untuk itu kita perlu untuk mengenali kepribadian diri dan kemampuan yang kita miliki.

Bahkan, jika kita sudah mengenali suatu kekuatan dan kelemahan diri kita sendiri, maka hal tersebut dapat membantu menentukan pekerjaan apa yang sesuai dengan potensi diri kita.

Untuk itu kita harus mengikuti tes kepribadian diri karena ini merupakan salah satu cara untuk mengenali kemampuan dan menggali lebih dalam bakat terpendam yang selama ini tidak diketahui.

Berikut ini adalah beberapa situs penyedia test psikologi yang dapat kalian coba untuk mengetahui diri masing-masing.

Visualdna

visualdna
visualdna

Who Am I merupakan kuis psikologi yang berguna untuk mengetahui siapa dirimu. Tes kepribadian ini menggali minat dan kesukaan anda melalui foto yang suasananya paling mendekati pilihan.

Anda harus memilih satu foto yang paling sesuai dengan anda dari beberapa topik yang berbeda. Dari jawaban tersebut, sistem akan menunjukkan bagaimana karakter kamu yang sebenarnya.

Salah satu tes psikologi ini amat menyenangkan buat anda yang lebih menyukai melakukan sesuatu secara visual. Karena, pertanyaan pada tes ini sering menggunakan pendekatan “pilih foto yang paling cantik” atau “pilih foto yang paling menggambarkan suasana anda”.

16 Personalities

16 personalities
16 personalities

Website ini merupakan salah satu penyedia layanan tes psikologi dengan data yang dijamin cukup akurat. Nama yang digunakan pada website ini menggambarkan 16 nama yang dipakai untuk merangkum tipe-tipe kepribadian manusia.

16 Personalities menjelaskan kepribadian Anda melalui 5 aspek: pikiranenergisifat dasartaktik dan identitas.

Situs ini juga akan mengungkapkan bagaimana cara Anda berkomunikasi dan cara Anda memandang hubungan dengan orang lain, baik itu secara personal ataupun profesional. 

Tes ini terdiri dari 60 pertanyaan yang dapat mencerminkan kualitas diri terhadap relasi dengan orang lain, lingkungan pekerjaan, kebiasaan, serta kekuatan dan kelemahan anda.

Arealme

arealme
arealme

Test ini diprakarsai oleh Daniel Goleman, seorang psikolog dan jurnalis dari The New York Times, yang dikenal sebagai penulis dari buku Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Than IQ.

Buku ini berisi tentang diskusi seputar EQ yang bisa membentuk diri seseorang. Pada tes ini akan disajikan sebuah cerita dan akan dimina respon dalam setiap keadaan tertentu.

Psychologytoday

psychology today
psychology today

Psychologytoday merupakan sebuah situs untuk mengetahui tentang sisi introvert atau ekstrovert, skor untuk IQ atau EQ yang ada dalam diri, situs ini akan memberikan self test super lengkap beserta hasilnya.

Situs psikologi ini juga bisa mengetahui tentang potensi dalam diri seperti kemampuan entrepreneurship, leadership, social skills, dll. Cara menggunakannya hanya dengan bermain kuis selama beberapa menit.

Testcolor

testcolor
testcolor

Pengujian pada tes psikologi ini tergolong mudah karena hanya diminta untuk menjawab dua jenis pertanyaan yang bisa mengenali diri kita lebih banyak daripada yang kita sadari saat ini. 

Tes kepribadian melalui situs Test Color ini divalidasi oleh tim yang terdiri dari psikolog, psikoanalis dan juga ahli matematika. Yang membuat anda akan tahu potensi yang ada dalam diri dan seberapa besar kemungkinan anda akan dalam merealisasikannya.

Cara nya dengan mengurutkan warna yang kita sukai dan dimulai dari warna yang tidak kita sukai. Hasil dari tes kepribadian ini akan memberitahu mengenai EQ, kreativitas, kemampuan sosial dan juga gaya bekerja anda.

Selain itu, kami menyediakan artikel yang memperkenalkan Google Currents Layanan Pengganti Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *