8 Aplikasi Pencari Kerja Sampingan Terbaik

Aplikasi Freelance

Banyaknya para mahasiswa yang ingin memenuhi waktu luangnya dengan berkerja sampingan, entah untuk membantu biaya kuliah ataupun hanya sekedar untuk uang jajan saja. Sehingga keberadaan situs lowongan kerja mulai banyak kali demi memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Dengan jumlah penduduk di Indonesia yang sangat banyak ini akan menghasilkan para pencari kerja yang banyak, oleh karena itu situs lowongan kerja mulai berkembang pesat. Dari situs tersebut ada yang terpercaya ataupun tidak jadi kita harus cermat dalam memilih aplikasi berdasarkan rating. berikut adalah aplikasi-aplikasi lowongan kerja terbaik yang sudah dirangkum.

1. Gawe

aplikasi gawe
Aplikasi Gawe

Gawe merupakan aplikasi untuk mencari pekerjaan dengan mudah dan efisien. Sementara aplikasi Gawe ini bisa di install melalui smartphone dengan sistem operasi android. Bagi pencari kerja yang sulit sekali mendapatkan pekerjaan tetap aplikasi ini jadi solusi. Daftarkan diri kalian di aplikasi ini dengan data yang sebenarnya.

Salah satu kelebihan mencari kerja lewat aplikasi Gawe adalah kita tidak perlu punya sklill khusus, tidak perlu punya ijazah sarjana, dan tidak perlu modal juga karena yang dibutuhkan adalah waktu dan keinginan. Aplikasi ini angat membantu banget buat kalian yang sedang membutuhkan kerjaan sampingan.

Perhatian juga bagi pencari kerja paruh waktu, kalian harus aware juga ya dengan penipuan yang berkedok mencari pegawai, apalagi para wanita.

2. Job Today

Aplikasi Job Today
Aplikasi Job Today

Aplikasi ini memberikan jaminan bagi pengguna akan mendapatkan pekerjaan dengan mudah hanya dalam waktu 24 jam saja. Job Today mempunya fitur chat khusus yang bisa digunakan penggunanya untuk berkomunikasi antar pelamar dan rekruter. Dengan aplikasi ini bisa membantu dalam menentukan waktu dan interview dan tes perkejaan tersebut.

Baca Juga : Cara Menghapus Chromonium di Laptop

3. Indeed Job Search

Aplikasi Indeedjobsearch
Aplikasi Indeedjobsearch

Indeed adalah aplikasi lowongan kerja yang terbilang lengkap. Mesin pencarian lowongan kerja ini dijamin lengkap dan menjamin bahwa akses penggunaan aplikasi ini gratis ke jutaan lowongan kerja dari ribuan situs perusahaan dan situs lowongan kerja.

Indeed adalah situ no.1 didunia dengan lebih dari 200 juta pencari kerja tiap bulannya, lebih dari 60 negara dan 28 bahasa dan bisa mencari database Indeed yang berisikan lebih dari 16 juta lowongan kerja.

4. Fastwork

Aplikasi Fastwork
Aplikasi Fastwork

Fastwork adalah situs untuk mencari freelance dari setiap industri kreatif. Walau masih dalam versi beta, tetapi bisa untuk mencari perkejaan yang sesuai dengan kemampuan yang dipunya.

Pemberi maupun pencari kerja di Fastwork tidak dikenakan biaya tambahan dalam menikmati fasilitas Fastwork. Tapi pekerja freelancer akan mendapat fee yang telah dikurangi 17 persen sebagai biaya layanan.

Fastwork bekerja sama dengan berbagai perusahaan kecil menengah dan bisnis startup yang akan menjadi calon pelangganmu.

5. Sribulancer

Sribulancer adalah aplikasi yang mempertemukan klien atau pemilik bisnis dengan freelancer. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa ditemukan di Sribulancer, antara lain:

  • Website dan Pengembangan
  • Pengembangan Aplikasi Mobile
  • Penulisan
  • Desain dan Multimedia
  • Bisnis dan Pemasaran Online
  • Entri Data
  • Penerjemahan
  • Konsultasi Hukum

Jika penawaran pekerjaan berhasil dan sudah menyelesaikannya. Pengguna dapat mencairkan fee yang miliki menggunakan sistem EveryDay Payout yang bisa diajukan kapan pun atau sesuai tanggal cut off yang telah ditentukan. 

Sribulancer mengenakan biaya komisi 10 persen dari total penawaran yang diterima freelancer.

6. StudentJob

Student Job adalah portal pencarian pekerjaan bagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan part time, magang, freelance, volunteer ataupun full time. Student Job juga rutin mengadakan kegiatan bulanan seperti Student Coach.

Penggunaan situs ini cukup sederhana bagi yang ingin menjadi pekerja lepas dengan melengkapi data diri dan melamar pada pekerjaan yang diminati.

Baca Juga : Adobe Mulai mengembangkan AI

7. FreeLancer Indonesia

Aplikasi Freelancer
Aplikasi Freelancer

Freelancer sangat direkomendasikan untuk kalian para pencari kerja sampingan. Banyaknya pekerjaan seperti projek kecil-kecilan sampai projek jangka besar yang bisa kamu ambil. penggunaan aplikasi ini cukup mudah hanya dengan melengkapi data diri dengan lengkap, dengan itu bisa langsung mencari kerja sampingan yang sesuai. Pengguna bisa mengakses Freelancer dengan mudah dari smartphone.

8. LinkedIn Jobs

Aplikasi LinkedIn Jobs
LinkedIn Jobs

LinkedIn Jobs ini diperuntukan untuk pengguna profesional. Dengan tujuan memperkenalkan diri ke calon kolega atau perusahaan dan sebaliknya. Di situs ini, pengguna tidak hanya memasang profil diri secara profesional tapi juga mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu.

Aplikasi ini mempunyai fitur Linkedin Jobs yang menawarkan lebih dari 360 ribu lowongan pekerjaan freelance. Pengguna bisa dengan langsung menggunakan data diri tersebut untuk melamar langsung atau melamar melalui situs resmi perusahaan yang dituju.

Dari penjelasan secara singkat diatas semoga dapat membantu dalam mencari lowongan kerja melalui smartphone. Jangan lupa untuk selalu waspada dalam memilih dan pilihlah dengan cermat. Bila ingin berbagi pengalaman silahkan sharing dikolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *