Aplikasi Mint Untuk Kelola Keuangan Milenial

mint logo

Aplikasi kini semakin banyak kegunaan karena perkembangan jaman. Pesatnya perkembangan teknologi ini pun memungkinkan kita melakukan apapun dengan hanya dirumah saja.

Dalam mengelola keuangan dan mengatur keuanganpun bisa dengan hanya menggunakan teknologi saja. Hal ini sangat mudah dengan hanya mengunduh aplikasi nya saja diponsel anda. Salah satunya adalah aplikasi Mint.

Aplikasi Mint adalah salah satu aplikasi pengelola keuangan yang cukup lengkap. Mint dapat diunduh secara free atau gratis. Selain Android, Mint dapat dijalankan pada sistem operasi Linux.

Mint ini juga telah hadir untuk perangkat bersistem operasi Microsoft seperti tablet, smartphone maupun pc. Oleh karena itu Mint dapat digunakan dengan praktis.

Baca juga : 6 Situs Penyedia Curriculum Vitae (CV) Gratis

Aplikasi Mint memberikan kemudahan dalam mengatur rekening bank, portofolio investasi, giro, pinjaman kredit, dan tagihan bulanan dengan hanya menggunakan satu akun saja.

Mint
Mint

Data yang tersimpan pada Mint berupa akun cloud sehingga dapat diakses kapan saja dengan menggunakan perangkat lain seperti laptop ataupun pc asalkan tersambung dengan jaringan internet.

Aplikasi Mint juga dapat mengirimkan pengingat pembayaran setiap kali tanggal jatuh tempo datang, sehingga dapat menghindari biaya tambahan karena keterlambatan yang ada.

Disetiap tagijan jatuh tempo akan di notifikasi atau diberitahu, apa yang harus di bayar dan apa yang dapat di bayar, karena Mint dirancang untuk melacak pengeluaran.

Anda juga dapat membandingkan total pembelanjaan anda dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun untuk mengukur seberapa baik anda mematuhi anggaran Anda.

Terdapat pula grafik dan bagan yang akan mempermudah anda untuk melihat kondisi keuangan. Mint akan mengirimkan notifikasi ke smartphone anda jika terdapat anggaran yang membengkak.

aplikasi mint
aplikasi mint

Pada sisi privasi dan kemanan tentunya sudah dilengkapi dengan sistem passcode. Dengan begitu anda tidak perlu takut dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Terdapat beberapa fitur yang tersedia pada Mint ini, diantaranya :

  • Alat Anggaran Fleksibel

Anda dapat mempersiapkan anggaran pada setiap sejumlah kategori sesuai dengan keinginan anda. dapat membuat dengan hanya mengklik yang akan memungkinkan Anda untuk memilih kategori dan untuk itu Anda dapat memilih jumlah tertentu jumlah anggaran untuk masing-masing kategori.

  • Tujuan Keuangan

Halaman Goals digunakan untuk membuat atau menyiapkan baik jangka pendek serta tujuan tabungan jangka panjang

  • Laporan Keuangan Pribadi

Halaman tren berisi berbagai laporan namun disesuaikan secara sederhana. Anda dapat dengan mudah melihat pengeluaran Anda untuk bulan ini serta beberapa bulan terakhir hanya dengan klik pada alat yang ditampilkan di bagian atas pada setiap halaman. Berbagai variabel yang dapat Anda pilih adalah periode bulan lalu, tahun lalu dengan beberapa filter periode. Hal ini tentu membantu Anda untuk membandingkan pengeluaran Anda pada bulan berjalan dengan bulan lalu.

  • Aman

Mint menggunakan enkripsi 128-bit dan diverifikasi oleh TRUSTe, VeriSign dan HackerSafe serta didukung oleh RSA Security.

  • Aplikasi Mobile untuk Mint

Mengelola keuangan pribadi Anda secara real time dan online dengan aplikasi mobile gratis untuk iPhone dan Android. Periksa account Anda, melacak anggaran, dan mengedit informasi dengan tepat pada aplikasi.

Selain itu, jangan untuk mencoba 5 Situs Test Psikologi Untuk Lebih Mengenal Diri, agar anda dapat menigkatkan kepercayaan diri terutama pada milenials. Jangan lupa memberikan ulasan dikolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *