Aplikasi Video Call Hemat Kuota Terbaik

aplikasi video call

Video Call menjadi suatu kegiatan yang sering dilakukan oleh semua orang, karena kemudahannya dalam berkomunikasi jarak jauh yang cukup efisien dan terjangkau. Dengan video call setidaknya bisa membantu orang-orang yang memiliki hubungan yang terpisahkan oleh jarak membentang.

Dahulu mungkin kita mengenalinya sebagai telpon, sama dengan video call namun yang membedakannya adalah telpon hanya bisa untuk mendengarkan suara antar lawan bicaranya saja sedangkan pada video call selain dapat melakukan tatap muka dengan lawan bicaranya.

Dengan menggunakan video call membuat kita berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau kekasih yang jauh akan terasa dekat dan menyenangkan sehingga dapat mencegah rasa rindu kepada orang terdekat kita.

Baca Juga : Produk – Produk Handphone Yang Gagal Dipasaran.

Sehingga, mulai banyak beberapa aplikasi yang menyediakan fitur video call di tampilannya dengan kualitas terbaik dan tentunya pula hemat kuota. Berikut adalah beberapa aplikasinya, seperti :

WHATSAPP

whatsapp
whatsapp

Whatsapp kini menjadi aplikasi messenger yang paling banyak digunakan banyak orang, karena tampilannya yang simpel dan banyaknya fitur yang tersedia, salah satunya video call. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk melakukan grup panggila video hingga 4 orang.

Whatsapp menawarkan fitur panggilan video yang terbilang ringan dan cepat sehingga cukup mudah untuk digunakan semua orang. Selain itu, Whatsapp juga memiliki sistem keamanan melalui pesan yang tergolong aman karena tersedianya enkripsi end to end pada aplikasinya.

SKYPE

skype
skype

Skype merupakan aplikasi panggilan video terbaik karena disebut sebagai aplikasi yang multiplatform, yang menyediakan berbagai platform mulai dari windows, mac, ios, dan android. Pengguna Skype saat ini cukup banyak dengan jumlah 250 juta pengguna.

Skype menawarkan panggilan video berkualitas Full HD untuk memberikan kesan pengalaman terbaik dalam berkomunikasi. Aplikasi ini memiliki user interface yang cukup menarik, sehingga Anda akan disuguhkan tampilan yang sederhana.

LINE

Line
Line

Line merupakan aplikasi messenger yang paling banyak digunakan setelah Whatsapp. Line bisa dibilang sebagai aplikasi pesan dan media sosial dikarenakan banyak tersedianya fitur seperti, layanan pesan, timeline, berita, video call, shopping, dan masih banyak lainnya.

Menariknya lagi, Line dapat melakukan panggilan video dalam jumlah banyak, yaitu bisa sampai 200 orang secara bersamaa sekaligus. Disediakan pula fitur filter wajah ketika melakukan panggilan video yang bisa Anda coba.

IMO

imo
imo

Imo merupakan aplikasi video call yang menyediakan fitur-fitur menarik. Bermodalkan jaringan 3G, 4G, atau WIFI Anda sudah dapat melakukan panggilan video secara gratis dan diklaim sebagai aplikasi panggilan video yang paling hemat kuota dibanding yang lainnya.

Pada IMO, Anda dapat berkirim pesan, berbagi foto dan video, mengekspresikan diri dengan sticker, dan lain – lainnya. Aplikasi ini juga dapat berbagi foto dan video secepat kilat kepada orang-orang di sekitar kita dengan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga : Sestyc, Media Sosial Buatan Anak Bangsa.

Viber

viber
viber

Viber merupakan aplikasi video call Android yang banyak digunakan oleh pengguna Android dan IOS diseluruh dunia, sekiranya terdapat 700 juta pengguna yang telah mengunduh dan menginstal aplikasi ini. Anda bisa melakukan panggilan secara gratis melalui paket data ataupun Wifi.

Viber mampu melakukan video dengan kualitas HD (High Definition) dengan tingkat ketajaman yang sangat baik. Pengguna juga dapat berteman dan mengirimi pesan ke 200 pengguna yang lainnya, dapat berbagi foto, video, sticker, serta berbagi tautan atau link, dll.

Semoga pada pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi pembacanya dan jangan lupa berikan ulasan dan saran pada kolom komentar dibawah ini, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *