Belajar Online Yuk! Berikut 8 Situsnya

elearning

Belajar Online adalah salah satu cara praktis dalam menuntuk ilmu apabila anda mempunyai waktu terbatas dan mobilitas tinggi untuk belajar di sekolah atau universitas.

Untuk para UX Writer Harus Menggunakan 5 Tools Ini, agar menjadi penulis yang handal dan mumpuni, dan jika kalian ingin mengetahui UX secara detail kalian bisa melihat Pengertian UI dan UX.

Jika anda ingin mendalami ilmu anda atau mengupgrade skill anda untuk kebutuhan professional dengan jadwal yang sangat fleksibel. Belajar online adalah solusi terbaiknya.

Berikut adalah beberapa situs belajar online terbaik, semoga bermanfaat.

Brainly

brainly
brainly

Brainly mempunyai tagline yang berbunyi “For Students by Students, Question Everything Answer Everything “. Tagline tersebut tertera dihalaman pembuka situs belajar online Brainly.

Situs belajar online ini sangat interaktif karena siswa bisa mengajukan berbagai pertanyaan yang dikelompokkan ke beberapa bidang studi, dan siswa pun diperbolehkan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Tersedianya tab subjek History, Math, Language, Social Studies, SAT, dan pertanyaan lainnya. Begitu sudah menjadi member, siswa akan memperoleh akses ke 19 mata pelajaran yang sesuai dengan kurikulum pendidikan Indonesia.

Udemy

udemy
udemy

Udemy ini memberikan fasilitas kursus desain grafis yang terbagi ke beberapa kategori. Disini anda bisa menyalurkan kemampuan dengan mengunggah video tutorial atau yang biasa disebut dengan kursus.

Anda juga diberikan akses interaktif beserta dokumen pendukung untuk dipelajari. Situs ini sangat pas untuk anda yang ingin mendalami bidang yang diminati.

Anda bisa memilih belajar online seperti, mendesain logo, karakter, desain grafis, desain web, java, Microsoft Office, fotografi, Phyton Programming, kesehatan, marketing, keuangan, dan lain-lain.

Untuk setiap kategori mempunyai beberapa modul yang bisa dipelajari dengan membayar program pilihan anda mulai dari harga 10$ atau sekitar 140 ribu rupiah saja.

Khanacademy

khanacademy
khanacademy

Khanacademy merupakan situs belajar online yang tertua di dunia. Situs ini menawarkan cara belajar dengan video dan terdapat beberapa latihan yang dapat memudahkan dalam pembelajaran.

Situs ini anda bisa belajar sesuai dengan kategori belajar yang dikelompokkan. Materinya juga sesuai dengan berdasarkan tingkatan pendidikan. Anda juga ikut partisipasi jadi volunteer di situs ini.

Pelajaran yang ditawarkan pun variatif, seperti kelas VAT, Matematika, dan Arts & Humanities. Anda bisa mengunduh situs yang digagas oleh Salman Khan ini di iOS ataupun Android.

Edx

EdX
EdX

Edx adalah situ belajar yang dicetus oleh dua kampus elit dunia bernama arvard University dan MIT. Situs belajar ini dikelola oleh universitas dengan prinsip non-profit dan open source.

Terdapat 1038 materi pelajaran yang bisa diakses gratis di edX, mulai dari arsitektur hingga seni & budaya. Situs ini juga menyediakan Verified Certificate setelah anda berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang sudah ditentukan.

Alison

alison
alison

Alison merupakan pelopor situs belajar online gratis didunia. Kini, Alison memiliki lebih dari 7 juta “murid” dengan pengajar dari berbagai institusi seperti Google, Microsoft dan universitas terkemuka di dunia.

Pada situs ini anda bisa mengakses lebih dari 750 materi pelajaran dalam bahasa Inggris. Terdapat dua tipe materi di Alison, yaitu Diploma Courses dan Certificate.

Coursera

coursera
coursera

Coursera merupakan sebuah kelas online yang disediakan oleh beberapa Universitas dunia, seperti Oxford, John Hopkins University, Stanford, UC San Diego, dan beberapa universitas lainnya.

Saat masuk ke situs ini anda akan melihat tagline “Take the world’s best courses, online.. Situs ini memungkinkan anda untuk mempelajari modul dari berbagai universitas top dunia.

Sebagian besar kelas yang ada di Coursera gratis karena ditujukan untuk memperluas pendidikan di seluruh dunia, terdapat pula yang berbayar jika anda ingin mempelajari lebih dalam dan mendapatkan sertifikat.

Selain itu, kami menyediakan artikel tentang Membuat Toko Online dengan Mudah menggunakan 3 Aplikasi ini yang bisa anda baca. Semoga kalian bersedia memberikan ulasan dikolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *