Cloud Penyimpan File Dokumen Paling Aman

cloud storage

Cloud adalah sebutan pada model penyimpanan data komputer di mana data digital disimpan dalam kumpulan yang logis. Cloud ini dapat membantu anda yang perangkatnya mempunyai penyimpanan yang kecil.

Oleh karena ini Cloud menjadi solusi tempat penyimpanan data yang praktis dan memiliki ruang penyimpanan yang besar yang bisa di akses sepuasnya, selama perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Baca Juga : Libra, Mata Uang Kripto Buatan Facebook

Dengan begitu, anda bisa menyimpan file seperti foto, video, dokumen dan berbagai file lainnya di penyimpanan Cloud, dan mengaksesnya dari perangkat yang berbeda di mana saja asalkan ada koneksi internet.

Berikut adalah penyimpanan berbasis awan atau Cloud yang sudah dirangkum dan akan dijelaskan secara singkat.

Google Drive

Google Drive
Google Drive

Google Drive merupakan layanan Cloud Storage yang dimiliki oleh raksasa mesin pencarian Google. Cloud ini memberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis.

Google Drive ini terintegrasi langsung dengan sistem operasi Chromium. Jika anda memiliki perangkat Chromebook, maka Google Drive merupakan layanan penyimpanan awan terbaik yang dapat di gunakan.

Juga terdapat layanan built-in office suite sehingga dapat membuat dan mengedit dokumen Word, Excel, dan Power Point secara langsung. Hal ingin tentu sangat memudahkan penggunanya.

Selain itu terdapat banyak fitur yang bisa di dapatkan dengan google drive dengan memanfaatkan fungsi yang tersedia dan drive juga dapat dimiliki dengan mudah selama mempunyai akun email milik google yaitu Gmail.

OneDrive

onedrive
onedrive

Onedrive adalah solusi penyimpanan online yang disediakan oleh Microsoft yang memberikan penggunanya 15GB secara gratis. Media penyimpan ini diklaim sangat powerful.

OneDrive menyediakan tempat penyimpanan data untuk semua file kedalam media penyimpan data ini. Cloud ini dapat diakses melalui perangkat komputer (PC atau Mac) dan android. 

Microsoft akan memberikan tambahan ruang penyimpanan sebesar 5 GB jika berhasil mengajak orang lain untuk juga menggunakan OneDrive dan juga 3 GB lebih untuk memungkinkan anda mem-backup foto.  

Baca Juga : MediaTex Prosesor Gaming dengan Harga Murah

Dropbox

dropbox
dropbox

Dropbox merupakan layanan penyimpanan awan yang paling banyak disukai karena memiliki banyak fitur dan mudah digunakan. Anda juga dapat menyimpan berbagai macam jenis file di Dropbox.

Layanan ini juga dapat diakses dari berbagai platform seperti web, Mac, Windows, Linux (Ubuntu, Debian, Fedora, dll), iOS, Android, BlackBerry, dan Kindle Fire.

Dropbox akan memberikan ruang penyimpanan sebesar 2 GB secara gratis dan akan mendapatkan ruang penyimpanan tambahan sebesar 16 GB jika berhasil mengajak teman menggunakan layanan cloud Dropbox ini.

BOX

box
box

Box adalah layanan cloud storage yang lebih populer dikalangan bisnis dan perusahaan, berbeda dengan dropbox yang lebih populer dikalangan individu.

Memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan, karena tidak memiliki fitur-fitur khusus hanya untuk meng-upload, download, dan berbagi file.

Box juga menyediakan fitur untuk memberikan komentar di file pengguna lain, memberikan notifikasi ketika terdapat perubahan pada file, dan fitur menarik lainnya.

Layanan ini menawarkan ruang gratis 10 GB dengan batas upload 250 MB. Selebihnya kamu akan diminta berlangganan dengan membayar USD 10 atau sekitar Rp 131.000 per tahun untuk 25GB.

Semoga penjelasan diatas tadi bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa berikan ulasan dikolom komentar kami.

Selain itu, ada artikel yang menyatakan bahwa MediaTek Siap Menjadi Prosesor Gaming Murah yang diklaim dapat membantu kalangan menengah dalam mnggunakan perangkat tangguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *