Edit Foto Di Mac Dengan 5 Software Terbaik Ini

beforeafter

Edit foto keren kini menjadi suatu kebutuhan yang harus dilakukan sebelum foto diupload di sosial media, agar foto terlihat menarik dan mendapat respon positif dengan like atau berkomentar atau sama seperti edit foto seperti selebgram.

Software editor tersebut kini banyak penggunanya. Tetapi, terkadang kita bingung aplikasi mana saja yang menyediakan edit foto pada Mac karena aplikasi pada Mac tidak sebanyak perangkat lainnya.

Berikut adalah 5 Software Edit Foto terbaik dan gratis pada perangkat Mac yang sudah kami rangkum dibawah ini.

GIMP 

gimp
gimp

GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program, yaitu sebuah software editing tertua dan open source. Software ini memiliki interface dan fitur yang hampir serupa dengan photoshop.

GIMP merupakan perangkat lunak beta yang dikembangkan oleh para sukarelawan, yang membuat pembaruan perangkat lunak dan stabilitas mungkin menjadi masalah.

Tetapi banyak pengguna mencerminkan bahwa perangkat lunak ini tidak ada masalah besar dan mereka menikmati menggunakannya GIMP dapat berjalan pada Mac, Windows, dan sistem Linux, kan kalian bisa download gimp dengan mudah.

Software ini menyediakan toolset lebar yang memudahkan untuk dijangkau, termasuk tool paint, koreksi warna, kloning, seleksi, dan peningkatan.

Software GIMP juga sangat disesuaikan dan memiliki perkembangan yang luas berkat dukungan masyarakat dengan mengembangkan secara open-source, sudah banyak yang membuat gimp tutorial di berbagai search engine dan sosial media sehingga memudahkan kalian dalam mengedit foto.

Baca Juga : Menjual Foto di 5 Website ini

Pixelmator

pixelmator
pixelmator

Pixelmator perama kali dirilis pada tahun 2007 oleh Lithuania Saulius dan Aidas Dailide dengan cepat membuat software ini sebagai favorit bag pengguna Mac.

Pixelmator bisa disebut sebagai alternatif Adobe Lightroom. Secara fitur editing foto, kemampuannya mendekati Lightroom. Namun secara harga, Pixelmator juga lebih murah.

Softwnnnnare ini diklaim super cepat tanpa lelet dan fitur yang terdapat pada aplikasi ini beragam yang dimana semua aplikasi editor memilikinya seperti, Photoshop.

Untuk pembelian, Pixelmator bisa dibeli lewat Mac App Store. Jadi, misal anda punya Mac baru, anda hanya tinggal login Apple ID lalu unduh dari Store dengan mudah.

Harga untuk membeli Software ini berkisar harga $30. Software ini juga terdapat versi iOS yang lebih murah dengan kemampuan yang tidak kalah jauh dengan versi Mac.

Seashore

seashore
seashore

Seashore adalah photos editor gratis dan open-source berbasis off GIMP dengan filosofi desain yang lebih sederhana. Software ini diciptakan oleh Mark Pazolli.

Menggunakan format file yang sama seperti GIMP, tetapi dikembangkan untuk sebuah aplikasi pada Mac X. Seashore terdapat alat-alat untuk membantu Anda dengan mudah menyentuh foto, sehingga bagus untuk pemula.

Photoscape

photoscape
photoscape

Photoscape merupakan perangkat lunak editor citra yang dikembangkan oleh MOOII Tech, Korea. Perangkat lunak ini open-source, namun kemampuannya tak boleh dipandang sebelah mata dalam mengolah foto.

Dapat mengubah ukuran, kecerahan, penyesuaian warna, menambahkan teks, memotong, penghapusan mata merah, efek stempel, frame, balon, mode mozaik, menggambar gambar, koreksi backlight, dan sebagainya.

Konsep dasarnya adalah “mudah dan menyenangkan”, sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit foto yang diambil dari kamera digital atau kamera ponsel.

Jika program edit foto lainnya mengharuskan untuk mengeluarkan biaya yang mahal untuk satu lisensinya, maka sudah saatnya Anda menghemat biaya dengan menggunakan perangkat lunak tersebut.

Acorn 6

acorn 6
acorn 6

Acorn 6 memiliki tagline “The Image Editor for Human” yang dikembangkan oleh Gus Mueller.dengan memiliki interface yang baik untuk pemula.

Software ini juga berjalan cukup cepat dan dirancang untuk membantu Anda bangun dan berjalan dalam menciptakan foto keren tanpa melanggar hak-hak tertentu.

Acorn 6 bisa anda miliki dengan membeli nya dengan biaya sebesar $30. Disarankan sebelum membelinya lebih baik menggunakan versi gratis atau trial 14 hari agar anda bisa mencobanya dulu sebelum beli.

Selain itu, terrdapat sebuah aplikasi yang bisa membuat anda tidak boros, yaitu Aplikasi Mint Untuk Kelola Keuangan Milenial. Semoga bermanfaat dan berikan ulasan dikolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *