Go-Pay Kini Tersedia Untuk Pembayaran Di PlayStore

logo gopay

Go-pay kini tidak hanya tersedia untuk pembayaran untuk Go-Jek saja, tapi sekarang Go-Pay sudah bisa digunakan untuk membayar aplikasi PlayStore. Hal ini tentu saja menjadi salah satu alternatif para pengguna Android untuk melakukan pembelian aplikasi.

Sebelumnya, Logo Go-Jek Berubah, Apakah ini pertanda ? Sempat menjadi perbincangan hangat dimedia sosial terkait hal tersebut.

“Go-Pay akan melengkapi jenis opsi pembayaran di Google Play dimana selama ini kartu kredit menjadi yang paling umum digunakan, padahal baru sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit,” kata SVP Digital Product GoPay, Timothius Martin.

Kerja sama antara Gopay dan Google Play ini adalah kolaborasi Google Play yang pertama kalinya dengan platform uang elektronik di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini, pengguna bisa melakukan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) langsung di Google Play Store.

go-pay dengan playstore
go-pay dengan playstore

Salah satu In-app purchase paling populer di Play Store adalah aplikasi gaming. Aplikasi game di Google Play Store mengalami pertumbuhan transaksi belanja hingga 16,8 persen.

“Dengan jangkauan pengguna Go-Pay yang luas ini, kami pun berharap akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati aplikasi-aplikasi di Google Play Store, sehingga mereka bisa menjalani hobi dan kebutuhan sehari-harinya,” tambah Timothius.

Saat ini, masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian di toko aplikasi seperti Play Store cukup potensial. Menurut riset dari We Are Social dan Hootsuite dalam laporan tahun 2019, pada tahun 2018 total pembelanjaan aplikasi mobile mencapai 313,6 juta dollar AS.

Untuk opsi pembayaran melalui Go-Pay akan tersedia di metode pembayaran, atau ketika melakukan transaksi pembelian aplikasi. Sebelumnya, selain kartu kredit, pembelian aplikasi ini bisa dilakukan dengan metode potong pulsa seluler, atau Google Pay Credit.

“Berkaca bahwa kartu kredit masih belum banyak digunakan di kalangan masyarakat, GoPay hadir menawarkan kemudahan bagi para pengguna, khususnya bagi mereka yang tidak punya kartu kredit, agar tetap bisa menikmati berbagai aplikasi dan hiburan yang tersedia di Google Play, termasuk anak-anak muda,” ujar Timothius.

opsi pembayaran gopay
opsi pembayaran gopay

Berikut adalah cara menggunakan Go-Pay dalam pembayaran di PlayStore.

  • Pilih aplikasi berbayar yang diinginkan kemudian klik harga.
  • Pilih ‘Payment Methods’, lalu tekan ‘Add GoPay’.
  • Kemudia masukan nomor telepon yang pengguna daftarkan ke akun Gojek. Lalu, akan diberikan kode OTP (One Time Password)
  • Secara otomatis, aplikasi Google Play Store akan menambahkan pilihan pembayaran GoPay.

Saat ini, menurut penelitian dari FT Confidential Research Mobile Payment, DailySocial dan OJK, serta YouGov, Go-Pay adalah salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Selain itu, kami juga mempunya artikel yang dimana UX Writer Harus Menggunakan 5 Tools Ini. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk kalian dan jika ingin beri ulasan silahkan komentar dikolom komentar kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *