Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Speaker Bluetooth

jbl colorgroup

Speaker bluetooth beberapa tahun belakangan semakin populer dan mulai merebak keberbagai macam kalangan. Harga speaker bluetooth yang terjangkau jadi alasan lain mengapa banyak orang membeli speaker seperti ini untuk mendengarkan musik

Karena, speaker portabel yang berukuran kecil tetapi memiliki audio berkualitas tinggi, dianggap tepat untuk mendengarkan musik favorit. Baik itu di rumah, di kantor, atau juga bisa dibawa saat bepergian.

Sebelumnya, Spotify mengeluarkan Spotify Lite, Aplikasi Versi Hemat Spotify. Sehingga kita bisa mendengarkan musik sepuasnya menggunakan speaker tanpa cemas kuota habis.

Dan speaker ini juga dapat digunakan tanpa nirkabel dan portable, sehingga speaker ini juga mudah untuk dibawa atau dipindahkan dan tidak memerlukan banyak ruang untuk menyimpannya.

speaker
speaker

Namun dalam penggunaan speaker bluetooth, tentunya memiliki sebuah kekurangan dan juga kelebihan yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Kelebihan

  • Portable

Sehingga mudah dibawa kemana-mana. Speaker bluetooth yang berukuran kecil tapi memiliki suara bagus dan bisa dibandingkan dengan speaker speaker berukuran besar adalah pilihan tepat jika kamu suka mendengarkan musik dimanapun.

  • Wireless

Sudah sejak lama kabel dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu dan merepotkan serta membatasi
gerak kita pada saat menggunakan perangkat elektronik. Tidak terkecuali ketika kita menggunakan speaker. Dengan ditiadakannya kabel pada speaker bluetooth, maka speaker ini jadi terlihat lebih simpel dan tidak mengganggu pemandangan.

  • Kualitas audio sangat baik

Meskipun ukurannya kecil, contoh yang bagus dari speaker bluetooth berkualitas tinggi yang mampu menghadirkan audio yang jernih dengan bass renyah dan treble yang jernih termasuk JBL Clip Splashproof, JBL Go, JBL Flip 3 , dan Simbadda CST 800N.

  • Koneksi yang Mudah

Hanya dengan menyambungkan jaringan bluetooth, anda langsung bisa mendengarkan musik atau film dengan puas. Bahkan speaker portable sekarang juga banyak yang menyediakan wi-fi direct untuk menyambungkan ke hardware selain dengan bluetooth.

  • Fitur Speakerphone

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menjawab telepon hanya dengan satu sentuhan saja. Bukan hanya itu, suara lawan bicara yang dihasilkan oleh JBL GO juga sangat jernih. Kejernihan itu didapatkan berkat adanya free speakerphone.

  • Desain

Dengan desain trendy dan futuristik. Sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Speaker jenis ini biasanya menggunakan pilihan warna yang artaktif sehingga terlihat eye-catching.

Kekurangan

  • Jangkauan Kurang Luas

Teknologi jaringan nirkabel dari Bluetooth memang belum bisa diandalkan, terlebih untuk menjangkau ruangan yang luas.

Hal ini juga berlaku pada JBL GO. Usahakan untuk tidak meletakkan smartphonejauh dengan speaker. Sebab hal itu akan menyebabkan suara yang dihasilkan tersendat-sendat.

  • Kualitas Bass

Walaupun kualitas speaker portable sudah sangat baik, tetapi tetap saja ia belum bisa mengalahkan kualitas bass dari speaker aktif biasa. Jika anda ingin mencoba, coba saja dengar lagu hip-hop dengan menggunakan earphone, pasti sangat terasa perbedaannya.

  • Charging

Charging untuk speaker portable terbilang cukup memakan waktu yang lama. Anda bisa menghabiskan waktu tiga jam untuk mengisi daya baterai hingga benar-benar penuh. Namun, beberapa brand terkenal kini mulai memunculkan inovasi baru dengan waktu charging yang lebih cepat.

how to connect
how to connect

Cara penggunaan speaker bluetooth ke ponsel android atau ios, seperti berikut ini.

  • Masuklah ke menu pengaturan bluetooth di perangkat seluler anda
  • Selanjutnya, nyalakan atau aktifkan bluetooth ponsel anda
  • Kemudian nyalakan speaker bluetooth anda
  • Tekan dan tahan tombol daya sampai terdengar notifikasi nada yang menandakan pemasangan bluetooth
  • Lalu cari dan tekan speaker anda, pada menu perangkat bluetooth
  • Lalu anda akan mendengar konfirmasi dari speacker ketika dipasangkan.

Selain itu, terdapat artikel yang kami buat mengenai UX Writer Harus Menggunakan 5 Tools Ini. Bila ingin menyampaikan ulasan boleh sampaikan dikolom komentar kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *