Logo Go-Jek Berubah, Apakah ini pertanda ?

logo baru gojek

Belum lama ini terlihat ada yang berbeda ketika membuka aplikasi Go-Jek. Kini logo Go-Jek berganti menjadi yang lebih baru dengan tampilan yang lebih fresh. Perubahan tersebut sudah ada di Playstore. Namun perubahan logo tersebut belum terjadi di App Store.

Pergantian logo ini menandai evolusi perusahaan dari layanan ride hailing menjadi lambang ekosistem Go-Jek sekaligus apresiasi pengguna dan mitra. Tapi, perubahan ini sudah terdapat di Google Play Store.

Go-Jek yang semula dimulai dengan 20 mitra pengemudi itu kini telah bermitra dengan lebih dari dua juta mitra pengemudi, 400 ribu mitra merchant,dan 60 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara.

Go-Jek , tambah Kevin, telah berevolusi dari sebuah call center menjadi sebuah ekosistem teknologi yang menawarkan cara pintar untuk mengurangi tantangan yang masyarakat hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

logo Gojek
Logo GoJek

“Pencapaian Go-Jek sejak aplikasi kami diluncurkan lima tahun lalu merupakan bukti kepercayaan mitra, konsumen, partner bisnis, dan investor terhadap visi dan model bisnis yang kami kembangkan. Kami tidak mungkin ada di sini tanpa dukungan jutaan mitra kami beserta keluarga mereka, sekaligus ratusan juta konsumen kami yang telah mempercayakan berbagai kebutuhan (transaksi) sehari-hari kepada layanan di platform Gojek,” ujar Kevin Aluwi, Co-Founder Go-Jek .

Dengan ini, maka Go-Jek secara resmi mengganti tampilan logo nya setelah hampir sembilan tahun menjalankan bisnis di Tanah Air yang diberi nama “Solve”. Perusahaan penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital ini berencana terus meningkatkan level usaha hingga berskala global.

“Kehadiran logo baru ini diilhami oleh perjalanan Go-Jek yang telah berhasil menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara. Logo baru ini melambangkan alasan utama hadirnya Gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi,” kata Founder dan CEO Go-Jek Grup Nadiem Makarim di kantor pusat Gojek, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Makna Logo Go-Jek yang baru :

“Kami bangga dengan para mitra Go-Jek yang mampu berkembang bersama kemajuan teknologi, sehingga mereka bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun, di mana pun. Mereka berperan aktif dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup jutaan masyarakat setiap hari,” ujarnya.

“Logo baru ini melambangkan alasan utama hadirnya Go-Jek yaitu memecahkan masalah melalui teknologi. Logo ini melambangkan satu tombol untuk semua,” ujarnya kembali.

Nadiem Makarim CEO Go-Jek
Nadiem Makarim

Logo baru pada Go-Jek yang berbentuk lingkaran berwarna hijau ini juga dinilai mewakili ekosistem Go-Jek yang semakin solid dalam memberikan manfaat untuk semua. Go-Jek akan terus berinovasi menghadirkan berbagai cara pintar mengatasi tantangan yang dihadapi.

Menurut Nadiem, logo berbentuk bulat sempurna yang dilapisi bulat putus tersebut mewakili berbagai macam layanan yang ditawarkannya, seperti search bar, kemudi mobil, mapping point, dan pengemudi Go-Jek.

Baca Juga : Cara menghapus Chromonium.

“Kita pilih simbol yang cukup universal. Kalau dilihat ini sama persis seperti roda di ikon pertama kita. Kalau diputar dikit ke kanan bisa jadi search bar, kalau lurus seperti mapping point, dan kalau dilihat dari atas kayak Go-Jek driver,” ujar Nadiem dengan jelas.

driver gojek jaket dan logo baru
Driver Go-Jek jaket dan logo baru

Salah satu mitra driver perintis Go-Jek, Mulyono mengaku sangat bangga dan terharu Go-Jek bisa tumbuh sangat pesat di Indonesia. Ia seolah tidak percaya Go-Jek bisa tumbuh besar seperti saat ini. 

“Bangga menjadi bagian terkecil tumbuhnya Go-Jek sebagai karya anak bangsa. Mudah mudahan Go-Jek akan selalu jaya di tanah Indonesia. Kalau perlu merambah sampai ke seluruh dunia,” kata Mulyono.

Bagi kalian yang ingin menambah penghasilan selain menjadi Mitra Go-Jek kalian juga bisa menggunakan aplikasi pencari lowongan kerja terbaik sehingga bisa menambah penghasilan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *