Mad Box, Konsol Baru Pesaing Xbox dan PlayStation

tampilan mad box

Slightly Mad Studios, sebagai studio di balik pengembangan seri Project CARS dan Need for Speed: SHIFT, baru-baru ini memberi pengumuman yang cukup mengejutkan. Kini, mereka tengah mengerjakan sebuah proyek baru, bukan sebuah game melainkan sebuah console.

Menurut Ian Bell, console baru yang diberi nama “Mad Box” ini adalah sebuah console sungguhan, layaknya Xbox atau PlayStation, bukan seperti Steam Box yang sebetulnya berisi gaming PC.

Ian Bell
Ian Bell

Selain itu, Ian Bell juga menjanjikan spesifikasi yang canggih, bahkan Ian menyebut The Mad Box sebagai console tercanggih sepanjang masa. Namun, untuk spesifikasinya kurang lebih akan setara dengan PC yang dianggap canggih 2 tahun dari sekarang.

Mad Box merupakan konsol sejenis Playstation atau Xbox. Nama Mad Box sendiri merupakan singkatan dari “Media Arts Development Box” atau sebuah referensi dari Madness Engine, sebuah engine yang digunakan Slightly Mad Studios.

Baca Juga : DJI Agras Drone Khusus Para Petani

Walaupun pihak Slightly Mad Studios belum mengumumkan informasi spesifikasi perangkatnya, tetapi Bell telah memberikan beberapa detail. “Kami sedang melakukan pembicaraan awal dengan produsen komponen. Saat ini kami tidak bisa mengatakan lebih banyak sekarang selain desain konsol,” tulis Bell dalam surelnya.

Mad Box juga kompatible dengan sebagian besar perangkat VR dan spesifikasinya juga setara dengan PC. Dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan bagi penggunanya dan dapat bersaing dengan konsol-konsol game lainnya.

Dalam salah satu tweet-nya, Ian Bell mengatakan bahwa konsol ini hadir dengan performa yang tinggi. Ian juga mengatakan bahwa Mad Box dapat memainkan game dalam 4k serta 120 FPS untuk Virtual Reality. Tak hanya itu, akan tersedia juga engine gratis untuk development game pada konsol tersebut.

Mad box Console
Mad box Console

Fitur yang menjadi sorotan utama konsol ini terletak pada dukungan untuk headset VR. Dengan kemampuan 120 FPS dan refresh rate 120 hz, hal ini diyakini dapat menyaingi Playstation VR dan Xbox.

Slightly Mad Studios saat ini sedang mengembangkan Mad Box, salah satunya tujuannya karena mereka merasa saat ini industri console sudah terlalu banyak monopoli. “Kami merasa bahwa kompetisi itu sehat, dan kami memiliki kontak ke hardware yang dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu yang epic berdasarkan desain kami,” terangnya.

Mad Box akan menggunakan engine khusus yang dikembangkan oleh Slightly Mad Studios sendiri. Studio ini ingin agar Mad Box bisa digunakan oleh semua developer, baik lama maupun baru.

mad box stick
mad box stick

Karena itulah engine tersebut mereka sediakan secara gratis dan bersifat cross-platform. Selama ini mereka memang sudah memiliki engine dengan fitur cross-platform yang dinamakan MADNESS Engine pada konsol buatannya ini.

Baca Juga : Shoelace Media Sosial Buatan Google

Sementara itu, untuk mengenai harga Ian Bell juga tidak memberi angka pasti. Ia hanya berkata bahwa harga Mad Box akan kompetitif dengan console lainnya. Namun setidaknya, di awal perilisan harga Mad Box akan setara dengan console pada umumnya.

“Harga akan menurun seiring dengan kuantitas penjualan produk, tapi kami tidak berencana mengambil keuntungan sebesar pembuat console lain, ini membuat kami bisa menekan harga besar-besaran,” ujarnya.

Slightly Mad Studios juga belum merilis tampilan dari Mad Box secara resmi. Nantinya, Ian Bell berjanji akan menunjukkan desain dalam waktu kurang dari empat hingga enam minggu ke depan. Untuk pembuatan Mad Box sendiri diperkirakan akan selesai tiga tahun lagi. Kemungkinan Mad Box akan dirilis bersamaan dengan PlayStation 5 atau console lain yang segenerasi.

Selain itu, ada informasi tentang 10 Game dengan Harga Fantastis, Bagaimana menurut kalian tentang Console game yang satu ini? keren? kalian bisa memberikan komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *