Media Player Terbaik Untuk MAC OS X

macbook

Media player adalah istilah umum untuk mengacu kepada perangkat lunak komputer yang dapat memainkan berkas multimedia. Kebanyakan pemutar media dapat memainkan berkas audio dan video.

Hampir semua orang mulai beralih ke Mac, tetapi bingung aplikasi apa saja yang kompatibel dengan Mac terutama pada pemutar medianya. Karena tidak semua aplikasi tersedia untuk Mac.

Akan lebih menarik lagi apabila mendukung berbagai fotmat file video dan film, sangat mudah digunakan, punya banyak fitur, bisa memutar video resolusi tinggi 1080p dan 4k.

Berikut adalah bebrapa aplikasi media player dengan kualitas terbaik yang kompatibel untuk Mac X.

QuickTime Player

quicktime
quicktime

Quicktime adalah pemutar video bawaan yang sudah tersedia di dalam Mac kamu, sejak hari pertama kamu membelinya dari Apple Authorized Reseller setempat.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah menonton video dengan beragam dukungan format seperti .MP4, .MOV serta beragam lainnya. Pemutar video gratis dan terbaik di Mac ini.

Fitur menarik lain yang bisa anda gunakan adalah Record a Movie, Record Audio, Record Screen dan masih banyak lainnya. Media player ini ter-bundle pada setiap perangkat Mac dan juga sangat “powerfull”. 

Sayangnya, media player ini memiliki beberapa keterbatasan yang harus ditambal dengan menginstall Perian. Perian berfungsi untuk menyokong Quicktime, agar bisa menangani lebih banyak format.

Baca Juga : 5 Software Edit Foto Untuk Mac

VLC Player

vlc
vlc

VLC adalah aplikasi video player yang bersifat open-source dan punya banyak fitur menarik. Salah satu pemutar video terbaik dan yang dapat memutar berbagai jenis format video tanpa harus install codec.

Format file video yang bisa diputar oleh VLC antara lain MKV, M4C, AVI, MPEG, MOV, WMV dan masi banyak lagi format lainnya. Beragam format video pun dapat diputar tanpa kendala apapun.

Kecepatan, kemudahan penggunaan dan powerful adalah 3 kunci utama dari aplikasi gratis dengan ikon traffic cone ini. Bahkan di versi terbarunya, sudah mendukung mode video 360° dan tersedia di Apple TV.

Fitur pelengkap yang biasa anda gunakan adalah pengaturan subtitle, bookmarks, Playlist, Network Stream dan Open Network alias memutar video dari URL streaming anda.

Plex Media Player

plex
plex

Plex adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk aplikasi pemutar video berbasis server yang dapat menjalankan beragam format file video. Dapat digunakan secara gratis.

Plex juga memungkinkan anda untuk manajemen musik, foto, atau video streaming. Aplikasi pemutar video dan film ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan Apple TC yang dapat dijalankan di Mac atau Windows.

Elmedia Player

elmedia player
elmedia player

Elmedia Video Player memiliki tagline “Best free video player for Mac” itu berarti menyatakan sebagai software terbaik dan gratis untuk pemutar video untuk Mac OS.

Elmedia Player memiliki antarmuka sederhana, mudah digunakan dan memiliki banyak fitur berguna untuk anda gunakan. Sehingga sangat pas buat digunakan oleh siapapun.

Aplikasi ini mendukung beberapa format yang didukung termasuk AVI, FLV, SWF, MP4, WMV, MOV, MP3, DAT, FLAC, M4V, MPG, DivX, dan MKV yang populer.

Elmedia Player dapat melakukan streaming media (video, dan musik) semua perangkat yang mendukung AirPlay Apple. Ini hebat dan benar-benar dapat menikmati media di mana pun Anda inginkan.

XBMC

xbmc
xbmc

XBMC adalah salah satu aplikasi pemutar video di Mac yang berbasis open source dan bisa digunakan pada Mac OS X, Windows, iOS, Android dan Linux.

Aplikasi ini tersedia dukungan terhadap beragam remote control, serta tersedianya Add-ons yang cukup beragam. Sehingga memudahkan dalam penggunaannya.

Semoga penjelasan diatas dapat dipahami dan bermanfaat bagi khalayak. Jangan lupa berikan ulasan kalian dikolom komentar kami.

Untuk pengguna speaker, terdapat artikel yang harus kalian baca. yaitu, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Speaker Bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *