Produk – Produk Handphone Yang Gagal Dipasaran

hp

Produk – produk kini mulai banyak perubahan dan menawarkan sesuatu yang menarik. Namun, alih-alih membuat sesuatu yang menarik malah ujung-ujungnya produk yang diklaim terbaik itu gagal dipasaran entah tampilan buruk atau rusak ketika digunakan.

Salah satunya Handphone, banyaknya minat pada handphone tentunya membuat setiap produsen mulai gencar meluncurkan handphone-handphone yang memiliki fitu-fitur menarik dan tampilan yang amat bagus.

Namun, tidak semua mendapatkan respon positif dari penggunanya. Bahkan, banyak barang yang ditarik padahal baru dipasarkan dengan kendala yang berbagai macam seperti meledak saat digunakan ataupun tampilan yang aneh.

Hingga kini setidaknya ada beberapa macam Handphone yang sudah ditarik dari pasaran, akan kami rangkum pada artikel ini yang akan dijelaskan dengan jelas.

Nokia N-Gage (2003)

Nokia N-Gage
Nokia N-Gage

Nokia N-Gage pertama kali diluncurkan pada 7 Oktober 2003 dan didesain khusus sebagai telepon pintar, sekaligus konsol permainan genggam. Dengan desainnya yang nyeleneh dan tidak biasa maka Nokia memutuskan untuk berhenti merilis handphone tersebut .

Faktornya terdapat pada penempatan tombol yang tidak nyaman untuk digunakan, dan banyak gamenya yang justru terlihat mengecewakan. Parahnya lagi, untuk mengganti kaset gamenya, kamu harus melepas baterainya terlebih dahulu.

Baca Juga : Pengertian Lengkap Router Beserta Fungsinya

Blackberry Storm (2008)

Blackberry storm
Blackberry storm

Blackberry Storm merupakan handphone dengan layar sentuh yang dikembangkan oleh Research in Motion (RIM) sebuah perusahaan teknologi asal Kanada yang diluncurkan pada 14 November 2008. Saat itu Iphone merupakan salah satu ompetitor dari Blackberry Storm ini.

Handphone ini gagal dipasaran dikarenakan layar sentuh yang sangat lamban ketika diklik, daya baterai yang buruk, sering mengalami bug dan parahnya lagi ponsel ini tidak memiliki dukungan WiFi.

Bahkan, kritikus New York Times, David Pogue membandingkan pengalaman memakai Blackberry Storm seperti memakai mesin ketik manual. 

Nokia 7280 (2005)

nokia 7280
nokia 7280

Nokia 7280 adalah handphone dengan bentuk seperti lipstik yang disebut sebagai handphone trendi dan keren. Bentuknya yang futuristik karena memiliki layar kecil sebagai cermin ketika ponsel mati, Nokia 7280 didesain tanpa keypad.

Ponsel ini dilengkapi dengan cakram yang disebut rotary dial layaknya iPod yang tidak terdapat fungsi keyboard. Sehingga ketika akan mengetik sebuah teks pesan harus menggunakan Navi-Spinner.

Microsoft Kin (2010)

Microsoft kin one and two
Microsoft kin one and two

Microsoft Kin one dan two merupakan produk dari raksasa teknologi Microsoft dengan tampilan desain yang menarik tidak lantas membuat konsumen berlomba-lomba memiliki smartphone ini. Namun, handphone ini hanya bertahan dipasaran selama dua bulan saja.

Padahal handphone ini memiliki fitur menarik dengan dilengkapi sebuah chip hemat energi yang diperuntukkan bagi yang ingin terus aktif di jejaring media sosial dan juga disematkan fitur Loop yang merupakan aggregator ke jaringan media sosial dan kamera serta penyimpanan cloud.

Baca Juga : Penjelasan Tentang RAM Beserta Fungsi dan Jenisnya

Samsung Galaxy Note 7 (2016)

samsung note 7
samsung note 7

Galaxy note 7 merupakan produk smartphone flagship buatan Samsung Corporation yang dikeluarkan pada 2016. Dengan spesifikasi terbaik dan diklaim bakal menarik minat semua orang dengan memiliki fitur kamera 12MP pada bagian belakang, 5MP pada bagian depan.

Handphone ini diklaim bakal laris manis dipasaran dan saat itu bahkan mencatat angka pre-order tertinggi sepanjang sejarah ponsel Galaxy dari Samsung tersebut.

Baca Juga : 10 Penyedia Ebook Gratis Terlengkap

Namun nyatanya handphone ini gagal dalam penjualannya dan bahkan banyak yang ditarik dari pasaran. Dikarenakan banyaknya komplain dari pengguna Samsung Galaxy Note 7 seperti kasus pada insiden meledaknya handphone yang mengakibatkan terbakarnya sebuah mobil dan hotel.

Semoga dari penjelasan artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembacanya dan jangan lupa berikan ulasan pada kolom komentar dibawah ini, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *