RemixOS yang merupakan sistem operasi berbasis android yang dirancang agar dapat berjalan dengan mulus di komputer personal (PC) ataupun laptop yang bisa disebut juga sebagai Android versi PC.

Remix OS juga menjadikan para pengguna PC dapat menggunakan beberapa aplikasi pada Android dengan baik. Terutama para Gamer yang banyak menggunakan Remix OS tersebut untuk bermain game android pada PC atau Laptop.

remixos sistem operasi
remixos sistem operasi

Android kini menjadi sistem operasi open source pada perangkat Smartphone yang paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia karena kemudahan dalam penggunaannya dan Google merilis kodenya di bawah Lisensi Apache. Selain karena tampilan yang menarik, Android juga cocok untuk digunakan oleh pemula yang baru dalam menggunakan teknologi ini.

Sebelumnya, kalian sudah tahu apa itu sistem operasi ? jika belum, Pada artikel sebelumnya terdapat artikel mengenai Penjelasan Lengkap Sistem Operasi Komputer.

Karena banyaknya penggunaan sistem operasi tersebut, sehingga menyebabkan banyak pula pengguna PC atau laptop yang ingin menggunakan Android pada perangkat PC pribadinya untuk menikmati sensasinya.

Sistem operasi ini sistem operasi berbasis android yang dirancang agar dapat berjalan dengan mulus di komputer personal (PC) ataupun laptop. Untuk itu, Jide Technologies sebagai pendiri RemixOS menambahkan beberapa fitur yang lazim ditemui di PC kedalam Android, misalnya saja:

  • Multitasking
  • Taskbar
  • Konteks Menu
  • Dukungan Keyboard dan Mouse
  • Support Layar Monitor berukuran besar maupun Hybrid
  • Start Menu
  • File Manager
  • dan beberapa fitur menarik lainnya

Remix OS ini memiliki tampilan yang sekilas cukup mirip sekali dengan Windows 8.1 ataupun Windows 10, bahkan jika dilihat lagi akan sedikit sulit untuk membedakan kedua antar kedua OS tersebut.

Karena banyaknya yang menggunakan RemixOS ini sehingga Jide Technologies telah merilis mini PC ber-OS kan Remix. Dengan memiliki tagline Android PC pertama di dunia. Cukup sambungkan saja pada berbagai peripheral seperti layar, keyboard, dan mouse.

remix os spesifikasi
remix os spesifikasi

Spesifikasi RemixOS :

Remix Mini (RemixOS) ini disisipi oleh processor Cortex A53 Quad-core 1.2GHz 64-bit, 2GB memory, 16GB internal storage, serta dukungan port USB 2, HDMI, Ethernet, headphone, dan memiliki tampilan yang user friendly atau menarik baik untuk digunakan maupun dipandang.

Dan Jide Technologies juga merilis hybrid 2-in-1 ala Surface juga merilis Remix Ultratablet Hybrid ala Surface. Tampilannya mirip sekali dengan Surface hanya saja sistem operasi didalamnya bukanlah Windows tetapi Remix OS.

Remix Ultratablet ini menggunakan processor NVIDIA Tegra 4+1 A15 1.81 GHz, GPU Tegra GeForce ULP 72, 2GB RAM, 6GB internal storage, support MMC hingga 128GB, 8100 mAh Duo Charging System, serta layar 11.6 inch Full HD IPS.

Namun, sayangnya perkembangan Sistem Operasi RemixOS ini sudah diberhentikan. Mereka menjelaskan bahwa telah menemukan potensi besar dalam sebuah peran yang tengah dimainkan. Sehingga, Jide memutuskan untuk lebih berfokus pada enterprise daripada consumer pada umumnya.

Dengan itu, Jide merestrukturisasi tujuannya dengan mengembangkan Remix OS — dan akibatnya, pengembangan semua produk yang ada seperti Remix OS untuk PC dan juga produk seperti Remix IO dan IO + akan dihentikan.

Berikut pernyataan resminya..

Over the past year, we received an increasing number of inquiries from enterprises in various industries, and began helping them build great tools for their organizations by leveraging Jide software and hardware. We see huge potential in the role that Jide can play to revolutionize how these businesses operate. And given our existing resources, we decided to focus our company efforts solely on the enterprise space moving forward.

Selain menggunakan RemixOs, untuk menggunakan tampilan android atau ingin membuka aplikasi android di pc atau laptop, kalian dapat menginstall software emulator yang bertujuan untuk membuat aplikasi di pc kalian, banyak emulator gratis yang dapat kalian temukan di google.

Jika kalian sudah mendownload emulator, kalian dapat menginstall Aplikasi Pembuat Komik Terbaik dengan menginstall aplikasi ini kalian bisa mengisi waktu luang kalian dalam membuat komik, cara menggunakannya mudah dan cepat.

Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi penggunanya dan tentunya dapat saling berbagi ilmu. Jangan lupa berikan ulsan berupa kritik atau saran pada kolom komentar dibawah ini, terimakasih.

Author

Write A Comment