Samsung Galaxy Fold Resmi Dirilis Kembali

samsung fold display

Samsung Electronics telah memastikan bahwa ponsel lipat pertamanya bakal diluncurkan pada tahun ini secara resmi. Ponsel tersebut bernama Galaxy Fold. Sayangnya, Samsung juga menyatakan bahwa Galaxy Fold hanya akan tersedia di beberapa negara saja.

Tidak disebutkan negara mana saja yang bakal kebagian ponsel Galaxy Fold tersebut, namun berdasarkan rumor yang ada, negara yang dimaksud adalah AS, Inggris, Jerman, Perancis, dan India.

“Samsung menghargai dukungan dan kesebaran dari para penggemar Galaxy di seluruh dunia. Galaxy Fold adalah perangkat yang kami siapkan dengan seksama dan kami bangga bisa berbagi dengan dunia,” tulis Samsung.

Sebelumnya, Galaxy Fold mengalami penundaan peluncuran setelah beberapa pengulas gadget melaporkan adanya error di ponsel lipat tersebut. Alhasil, peluncuran Galaxy Fold di Amerika Serikat mundur dari jadwal semula pada 22 April 2019 lalu.

Ponsel layar lipat ini sudah diumumkan pada ajang Galaxy Unpacked Event 2019 di bulan Februari lalu. Tetapi karena adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan Galaxy Fold.

Galaxy Unpacked Event 2019
Galaxy Unpacked Event 2019

Beberapa laporan menyebutkan Samsung sudah selesai merancang ulang Galaxy Fold untuk membereskan permasalahan pada ponselnya yang sempat menuai kritik tidak lama usai peluncurannya pada saat itu. Dan kini ponsel tersebut sudah siap untuk dipasarkan kepada masyarakat luas.

Karena masalah tersebut, Samsung pun akhirnya melakukan evaluasi penuh, termasuk terhadap desain produk dan melakukan perbaikan yang diperlukan serta menjalankan tes yang ketat untuk memvalidasi perubahan yang dilakukan.

“Awal tahun ini, kami mengumumkan Galaxy Fold perangkat lipat pertama Samsung, dan awal dari kategori seluler yang sama sekali baru. Sejak saat itu, kami telah melakukan perbaikan pada Galaxy Fold untuk memastikan konsumen mendapatkan pengalaman terbaik” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Samsung juga membeberkan detail informasi terkait apa saja penyempurnaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihaknya pada ponsel terbarunya, yakni Galaxy Fold.

Perubahan yang tersemasuk bagian atas dan bawah area engsel yang diperkuat dengan tutup pelindung baru, dan lapisan logam tambahan di bawah layar Infinity Flex untuk perlindungan pada layar.

Samsung juga telah meningkatkan pengalaman pengguna Galaxy Fold, misalnya pada pengoptimalan lebih banyak aplikasi dan layanan untuk UX yang lebih menarik dari sebelumnya.

Untuk menghindari kesalahan yang sama, Samsung kini tengah melakukan uji coba tahap akhir untuk memastikan bahwa perangkat tersebut memang benar-benar sudah siap untuk dipasarkan secara komersil.

Galaxy Fold mengusung 6 kamera. Terdapat 3 kamera di bagian belakang, 2 kamera untuk selfie yang ketika dibuka bisa menjadi tablet, dan terdapat satu kamera depan saat tertutup dalam wujud smartphone. Untuk daya baterainya besar cukup besar, yaitu 4.380 mAh.

galaxy fold
galaxy fold

Galaxy Fold hadir dengan dua layar, yakni bagian depan ketika terlipat berukuran 4,6 inch. Sementara untuk layar bagian dalam saat direntangkan berukuran 7,3 inch dan disebut Infinity Flex.

Samsung sendiri mentenagai ponsel layar lipatnya dengan prosesor yang memiliki fabrikasi 7 nm serta kapasitas pada RAM 12 GB. Memori internalnya sangat besar, yakni 512 GB. Dan itu sangat besar kapasitas nya untuk ponsel sekelas Fold tersebut.

Kini ada prosesor terbaru yang harus kalian ketahui Prosesor Kirin 980 Buatan Huawei setara dengan Snapdragon 845.

Ponsel ini sudah disempunakan, ramping dan terbungkus secara mewah, ponsel ini memungkinkan pengguna menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Dengan Galaxy Fold, pengguna juga dapat meninjau grafik sambil melakukan panggilan video, dan mencari informasi sekaligus.

Samsung menyebut kehadiran Galaxy Fold sepenuhnya menggambarkan ulang sebuah ponsel pintar (smartphone) dan akan mengubah cara kita berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalani kehidupan sehari-hari.

Kami juga ada artikel mengenai, Hongmeng, OS Buatan Huawei Pengganti Android. Bagaimana pendapat kalian tentang artikel tersebut? Silahkan komentar dikolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *