Sestyc, Media Sosial Buatan Anak Bangsa

media sosial sestyc

Belakangan ini, hampir semua lapis kalangan menggunakan media sosial dalam setiap aktivitasnya, entah itu sedang dirumah ataupun diluar rumah. Sosial media layaknya kebutuhan pokok yang tidak bisa terlewatkan sedikitpun.

Kemajuan teknologi pada masa kini turut ikut mempengaruhi keberadaan sosial media yang semakin banyak. Hingga banyak orang menggunakannya sebagai media untuk terhubung dengan banyak orang di seluruh dunia.

Mungkin, selama ini kita mengenal banyak aplikasi sosial media yang memberikan pengalaman untuk berbagi foto, video sampai chatting. Salah satunya adalah aplikasi Instagram. Instagram menjadi media sosial yang paling banyak diminati karena menawarkan berbagai fitur dan kemudahan dalam mengekspresikan diri bagi penggunanya.

Baca Juga : Walkman Pemutar Musik Terbaik Dimasanya

Pada umumnya orang-orang menggunakan Instagram sebagai media untuk membagikan foto dan video, walaupun sebenarnya masih banyak fitur lain yang bisa digunakan seperti: story, direct message, mengedit foto, bahkan melakukan panggilan video.

Hingga kini, seluruh platform media sosial mulai menyajikan yang terbaik pada aplikasinya guna menarik minat penggunanya. Dimana pada akhirnya, ada salah satu media sosial yang mulai berkembang dengan nama “Sestyc”.

Sestyc adalah platform media sosial asal Indonesia yang dikembangkan oleh @cp.digital.art . Sestyc mulai dikembangkan pada akhir 2017 namun baru dipublikasikan pada awal April tahun ini.

sestyc tampilan
sestyc tampilan

Aplikasi yang telah rilis pada 1 April 2019 ini menyuguhkan pengalaman untuk bisa terhubung dengan banyak orang dan menemukan teman-teman baru. Sestyc sendiri merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa, yang telah diunduh lebih dari 10.000 kali.

Baca Juga : Gravitylight Lampu Bertenanga Gravitasi

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini fitur yang ditawarkan oleh Sestyc yang memungkinkan Anda untuk:

  • Unggah foto dan video yang Anda suka
  • Lihat apa yang diunggah orang lain
  • Mengomentari kiriman teman Anda
  • Terima pemberitahuan ketika orang menyukai atau mengomentari kiriman Anda
  • Mengobrol dengan teman-teman Anda
  • Kirim gambar atau video dengan kualitas tinggi
  • Kirim pesan suara
  • Lakukan panggilan suara / video secara gratis dengan teman-teman Anda
  • Temukan orang di fitur “Explore” dan “Discover”
  • Tetap up to date dengan orang yang Anda ikuti
sestyc photo sharing
sestyc photo sharing

Pengguna Sestyc juga memungkinkan untuk berbagi foto dan video, serta melakukan panggilan suara atau video secara gratis bagi penggunanya. Untuk menggunakan aplikasi Sestyc kini sudah tersedia di Google Play Store, akan tetapi bagi pengguna smartphone iOS harus menunggu karena untuk platform iOS sendiri masih dalam tahap pengembangan dan perancangan.

Sestyc memiliki beberapa kelebihan karena merupakan platform media sosial yang multifungsi dan memiliki banyak sekali fitur. Kelebihan lainnya adalah keamanan privasi pengguna yang cukup ketat yang dimana Sestyc dapat memastikan para penggunanya terhubung dengan orang-orang yang telah mereka kenal dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *