Software Desain Grafis Vector Terbaik

zyn

Software adalah suatu kumpulan beberapa perintah yang dieksekusi oleh mesin komputer dalam menjalankan pekerjaannya. Software ini bisa berguna menjadi apa saja.

Salah satunya sebagai desain grafis. Hal ini tentu saja memudahkan dalam menyalurkan minat dan bakat tak sedikit pula yang menggunakannya untuk kepentingan bisnis.

Saat ini mulai banyak software desain grafis yang bermunculan dan pastinya mempunyain perbedaannya masing-masing. kami sudah rangkum menjadi 5 software desain grafis terbaik.

Adobe Illustrator

adobe illustrator
adobe illustrator

Adobe Illustrator merupakan aplikasi untuk mengolah serta mengedit desain atau gambar vektor, yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe System.

Adobe Illustrator  hadir dengan plugin yang sangat membantu sekali dalam membuat halaman web atau landing page menjadi lebih menarik. Sehingga penggunaannya akan menjadi cukup mudah.

 Dengan software ini, anda dapat menggunakannya untuk membuat logo, ikon, dan gambar vektor. Bagi yang ingin membuat vektor disarankan menggunakan illustrator ini.

Corel Draw

corel draw
corel draw

Corel Draw adalah aplikasi desain grafis terbaik berbasis vector. Dengan berbasis teknologi seperti Artificial Intelligence dan Machine Learning, yang secara otomatis akan mengkonversi gambar sketsa yang dibuat menjadi vector curve.

Corel Draw memiliki interface sangat baik, multi fungsi dengan tools lengkap dan mudah digunakan. Kapasitas file hasil desain bisa ditekan namun kualitasnya masih sangat baik.

Ada fitu terbarunya yang bernama LiveSketch tool yang memungkinkan para desainer untuk menggambar sketsa secara langsung tanpa harus melakukan tracing secara manual ataupun melalui scan kertas

Saat ini banyak terdapat komunitas pengguna aplikasi desain Corel Draw. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memberikan fitur yang lengkap dengan tampilan yang mudah untuk digunakan, bagi pemula sekalipun.

Baca Juga : Pengertian UI dan UX

Inkscape

inkspace
inkspace

Inkscape merupakan aplikasi desain grafis vector gratis atau open source yang dinaungi lisensi dari GNU GPL. Aplikasi ini merupakan perangkat lunak yang bersifat bebas sehingga mudah utuk digunakan.

Terdapat fitur manarik pada software ini, seperti file aplikasi yang ringan, banyak aneka warna yang disediakan, dan hasil dapat dilihat melalui browser.

Programnya menggunakan format SVG untuk mendukung fitur seperti spidol, klon, dan alphablending. Inkscape tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac OS X.

Kini, Inkspace support bahasa Indonesia. Ini sangat membantu para pemula khususnya anak-anak sekolah maupun mahasiswa.

Vectr

vectr
vectr

Vectr adalah aplikasi editor grafik vektor gratis untuk Linux, macOS, Chrome OS, dan Windows. Dalam penggunannya harus selalu terhubung ke jaringan internet, dikarenakan Vectr memiliki fitur untuk menyimpan hasil kerjaan kamu di awan (cloud).

Sketch disebut sebagai software digital design toolkit yang menangani desain berbasis vektor dan juga bitmap, yang prakteknya banyak digunakan untuk merancang desain antarmuka atau user interface (UI) halaman website dan juga aplikasi.

Baca Juga : 5 Tools Wajib untuk UX Writer

Krita

krita
krita

Krita adalah software desain grafis open-source yang dirancang untuk concept artist, ilustrator, matte dan texture artist, dan industri VFX (efek visual).

Krita juga menawarkan banyak fitur standar dan inovatif yang dapat membantu para pemula dan profesional dalam mengerjakan proyek desain mereka.

Fitur yang ditawarkannya, seperti CMYK, HRR painting, Grid perspektif, Dockers, filters, painting assistent dan masih banyak lagi. Krita didistribusikan dibawah GNU (General Public Lisence).

Selain itu, ada artikel yang menyediakan 6 Situs Penyedia Curriculum Vitae (CV) Gratis bagi yang inin melamar pekerjaan. Semoga bermanfaat dan mohon berikan ulasan dikolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *